Singkirkan Tameng Fc, Batavia Optimis Juara IKM Soccer Cup

WEDA-PM.com, Manajer Batavia Fc Tirta Saputra Kabau, optimis timnya juara pada tournamen IKM Soccer Cup I Tahun 2020. Rasa optimis ini disampaikan, setelah Batavia Fc sukses memetik kemenangan atas Tameng Fc 2-0 tanpa balas lewat aksi Fadlan dan Gunawan, pada pertandingan 16 besar, Jumat (13/11/2020) sore tadi di lapangan SMA Negeri I Halteng, Kecamatan Weda.

Selain itu, performance para pemain selama turun main sangat baik dan membuahkan hasil sesuai harapan.

Kemenangan tersebut membawa tim asal Kelurahan Payahe ini melaju ke babak 8 besar. Sekaligus tercatat tim asuhan Amiruddin Ibrahim ini belum pernah terkalahkan dalam 5 laga selama pertandingan.

"Alhamdulillah pada babak 16 besar ini kami berhasil mengalahkan Tameng Fc dan meraih satu tiket ke 8 besar,"kata Manajer Batavia Fc, Tirta Saputra Kabau, usai pertandingan.

Hasil amatan di lapangan, sejak peluit panjang babak pertama dimulai hingga turun minum kekuatan kedua tim masih seimbang tanpa gol. Barulah pada babak kedua menit ke 2 pemain tengah Batavia Fadlan (66) merubah kedudukan menjadi 1-0 setelah membobol gawang Tameng.

Tempo permainan kedua tim terus dimainkan. Tim Tameng mulai meracik permainan mereka untuk menyamakan kedudukan. Berbagai serangan terus dimainkan namun tidak membuahkan hasil karena serangan pemain Tameng berhasil diatasi tim Batavia.

Tak mau kebobolan, tim Batavia kembali merubah taktik permainan dan berhasil menambah gol ke tim Tameng lewat tendangan pemain nomor punggung (99) Gunawan. Gol tersebut sekaligus membuat tim Tameng kebobolan 2-0 hingga pertandingan usai.

Tak mau kebobolan lagi, tim Tameng Fc kembali mengatur tempo permainan dengan strategi menyerang. Namun lagi-lagi pemain Batavia selalu mematahkan serangan pemain Tameng.

"Komunikasi pemain belakang Wahyudi dan Arteki berlangsung baik sehingga penyerang Tameng Fc selalu kandas,"ucap Tirta Saputra.

Pada prinsipnya bola kaki itu sulit diprediksi, tinggal komunikasi dan kekompakan tim di dalam lapangan yang bisa menentukan hasil dari sebuah permainan itu.(msj/red)

Komentar

Loading...