poskomalut.com
baner header

SK Panpel Sail Tidore Dalam Proses

TIDORE-PM.com, Surat Keputusan (SK) Panpel Sail Tidore tahun 2021 dan Peringatan 500 Tahun Magelhaens mengelilingi dunia yang menjadi agenda internasional di Kota Tidore Kepulauan, belum ditanda tangani Mentri Luhut Binsar Padjaitan. Namun, segala persiapan dalam kelengkapan penerbitan SK Panpel telah disiapkan.

“SK Sail sudah di Kementrian, tinggal penandatangan dari pak Menteri,” ungkap Wali Kota Tidore, Capt. H. Ali Ibrahim kepada Posko Malut.

Menurut Ali Ibrahim, keterlambatan SK ini karena ada perubahan Nomenklatur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman berubah menjadi Kemenko Kemaritiman dan Investasi, sehingga terjadi perubahan sejumlah struktur dalam lingkungan Kementrian yang menjadi keterlambatan penerbitan SK Sail Tidore 2021.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan kota Tidore, Yakub Husaen mengatakan, Peringatan 500 Tahun Magelhaens mengelilingi dunia ini merupakan penghormatan Negara Republik Indonesia kepada Tidore sehingga, dirangkaikannya dengan Sail Tidore 2021.

“Untuk persiapan Sail Tidore 2021 dari sisi acara pihak Pemerintah daerah sudah mempersiapkan dengan baik untuk acara puncaknya, dan untuk rangkaian acara Pra Sail dan Paska Sail sudah berkoordinasi dengan Kabupaten Kota lain untuk rangkaiannya. Kerja-kerja persiapan Sail ini kita tinggal menunggu SK Panpel dari Kementrian barulah kita mulai eksen di daerah,’’ akhir Yakub. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: