Soal Belajar Tatap Muka, Pondok Hidayatullah Kalumata Masih Menunggu Instruksi Pemerintah

Kepala sekolah Ibu Salbia didamping Bagian kurikulum pondok hidayatullah, ikram muhammad

TERNATE-PM.com, Pondok Aliyah Hidayatullah Kelurahan Kalumata saat ini melaksanakan proses belajar mengajar secara online dan off line dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pondok yang dibagi menjadi dua tempat yakni Kalumata jalan bawah untuk putra dan Kalumata jalan atas atau puncak untuk putri, masing-masing diterapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan spanduk arahan patuhi protokol kesehatan.

Ketika poskomalut.com menemui Kepala Sekolah, Salbia yang didamping Bagian Kurikulum ikram muhammad di lingkungan Pondok, Kamis, 24/12/2020  mengatakan, mereka mengikuti perintah dari Kementrian Agama bahwa proses pembelajaran dilaksanakan secara online. "Kemarin ada arahan secara tatap muka, maka kami semester secara tatap muka dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan di bagi berdasarkan shift per kelas,"katanya.

Lanjutnya, untuk laki-laki menggunakan masker tapi perempuan kan bercadar jadi menggunakan cadar, dan di pondok Hidayatullah juga ada asrama jadi sebagian menginap, dan yang menginap sudah tidak diizinkan keluar lagi dari area pondok selain guru, walaupun di asrama ketika melaksanakan proses belajar mengajar wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk belajar secara tatap muka, kami membuat surat peryataan untuk di berikan kepada orang tua murid untuk meminta persetujuan antara pihak yayasan dan guru," ujarnya.

Untuk 2021 nanti, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya apakah tatap muka atau online, karena terkait surat edaran 4 menteri itu belum ada sosialisasinya dan zonanya seperti apa. "Kami belum tau, jadi kami belum bisa memastikan," tegasnya. (mg01/Red)

Komentar

Loading...