Soal Penanganan Covid-19, Pemkab Taliabu Sangat Siap

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Dr. Salim Ganiru,

TALIABU-PM.com, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pulau Taliabu Dr. Salim Ganiru, setelah mengikuti vidio confres dengan Sekda  Provinsi Maluku Utara mengatakan, pihaknya sangat siap dalam hal penanganan Covid-19.

"Dalam vidio confres mereka memepertanyakan masing-masing kesiapan daerah di seluruh Provinsi Maluku Utara. Ada tiga hal yaitu pencegahan Covid-19, penguatan ekonomi dan JPS,"kata Salim, saat disambangi Posko Malut, Senin (13/4).

Dikatakan, masalah pencegahan Covid-19 sudah dibuat di masing-masing daerah, bahkan sudah terbentuk Satgas Covid-19 dan berjalan maksimal. Kemudian  penguatatan ekonomi supaya tidak terjadi kelangkaan bahan pokok makanan, masalah PHK ketenagakerjaan nanti dilakukan pendataan bagi mereka yang terkena imbas ini supaya didata untuk diberikan semacam kompensasi.

"Terkait dengan hal itu Pemkab Pulau Taliabu sudah sangat siap. Kita sudah siapkan anggaran sekitar Rp 35 milyar dan itu terbagi atas tiga hal tadi. Insya Allah akan dilaksanakan awal Mei nanti. Kemudian orang-orang yang keluar masuk walaupun kita tidak melakukan lockdown tapi kita akan perketat itu dan setiap orang masuk harus diperiksa menggunakan termo scannya dan rapid tes,"tegasnya. (Cal/red)

Komentar

Loading...