poskomalut.com
baner header

Sosialisasi Sumber Pembiayaan UMKM di Oba Tengah

TIDORE-PM.com, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), melalui pihak Kecamatan Oba Tengah bekerjasama dengan BRI cabang Kota Tikep mengsosialisasikan  Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Tahun 2020.

Sosialisasi KUR kepada UMKM yang dipusatkan akntor Camat Oba Tengah, Rabu (22/01/2020), dibuka langsung Camatan Oba Tengah, Rudy Ipaenin diikuti Kades, Lurah dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se Kecamatan Oba Tengah.

Rudy Ipaenin dalam sambutanya  mengatakan, KUR adalah program pemerintah dalam memberikan kredit dengan bunga terjangkau kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Melalui program KUR ini, masyarakat dapat mengembangkan usaha yang dimiliki, baik itu desa/kelurahan di bidang pertanian, perikanan, jasa dan perdagangan maupun pariwisata.

Sementara itu, Asisten Manejer Bosnos Mikro BRI  Soasio,  M Fachmy Marsaoly mengungkapkan, sesuai arahan Presiden RI Jokowi, bahwa program  KUR ini wajib disosialisasikan langsung kepada masyarakat, terutama kepada para pelaku usaha.

Dengan program  KUR Mikro, plafonnya peminjaman bagi masyarakat usaha kecil  sampai pada angka  Rp 50 juta hingga Rp 200 juta, dengan jangka waktu pinjaman 3, 4 dan 5 Tahun. Untuk suku bunga efektif 6 persen per tahunnya.

“Pelaku usaha yang ingin mendapatkan KUR BRI tahun 2020, syaratnya punya usaha sudah berjalan minimal 6 bulan dan kelengkapan dokumen berupa e-KTP, KK, Akta Nikah, Surat IUMK atau Keterangan Usaha. Untuk mendapat informasi lebih lanjut dan detail, para pelaku usaha dapat langsung ke Kantor BRI Unit terdekat di Sofifi Kecamatan Oba Utara,” sebut Fachmy. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: