poskomalut.com
baner header

Staf Ahli Wali Kota Tidore Buka KOSN dan FLS2N di Oba Tengah

TIDORE-PM, Staf ahil Wali Kota Tidore Kepulauan Jamaluddin Badar S.Ip, secara resmi membuka Kompetisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan tahun 2020 di ruang pertemuan Kecamatan Oba Tengah, Sabtu (8/2/2020).

Kegiatan KSN, KOSN dan FLS2N ini diikuti 144 peserta yang terdiri dari 64 peserta KSN, 96 peserta KOSN dan 20 peserta tingkat kecamatan. Djamaluddin Badar, dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan KSN, KOSN dan FLS2N merupakan salah satu sarana yang tepat guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat di bidang sains, olahraga dan seni, sehingga dapat menunjang peningkatan prestasi di bidang tersebut serta kualitas akademis di sekolah.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi wahana bagi peserta lomba untuk mengembangkan kreativitas dan mengaktualisasikan diri dalam membangun dan menumbuhkan semangat berkompetisi serta berprestasi. “Diharapkan kepada siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini menampilkan yang terbaik untuk sekolah, junjung tinggi sportifitas dan biasakan berkompetisi,’’ harap Djamaluddin.

Ketua Panitia Mujakir Sirif B,S.Pd dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan kompetitif yang bertujuan menggairahkan siswa untuk selalu berlomba, berkompetisi dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan di bidang olahraga dan seni. Tidak kalah pentingnya sebagai media pembentukan karakter anak bangsa.    Turut hadir pembukaan kegiatan ini  Wakil Ketua TP PKK Rahmawati Muhammad Senin, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Tidore, Camat Oba Tengah, muspika Kecamatan Oba Tengah, yang mewakili Kapolsek Oba Tengah, Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan, Pengawas SD, Kepala Sekolah TK/SD dan SMP se Kecamatan Oba Tengah serta tokoh agama dan masyarakat. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: