poskomalut.com
baner header

Sterilisasi Gereja di Ternate Jelang Natal, 650 Personil Gabungan Dikerahkan

TERNATE-PM.com, Untuk mengamankan Natal 2019 dan Tahun baru 2020, Polres Ternate bersama TNi dan sejumlah instansi menerjunkan sebanyak 650 personel, dengan prioritas pengamanan disejumlah objek vital di pusat kota. Juga termasuk Diantaranya enam Gereja yang tersebar di kota Ternate. Pengamanan akan digelar dalam operasi lilin tahun 2019, dimulai sejak hari ini Selasa ( 24/12/19).

Kepala Kepoisian Resort( Kapolres ) Ternate, AKBP Azhari Juanda Kepada poskomalut.com, mengatakan pihak kepolisian Polda, siap untuk menjaga keamanan terutama mengamankan beberapa gereja di kota Ternate. “Dilaksanakan sterilisasi dari Brimob dan setelah sterilisasi baru nanti setelah apel gabungan gereja yang ada di Kota Ternate,”ungkap Kapolres Azhari.

Enam gereja yaitu diantaranya gereja Pantekosta Indonesia Jemaat El – Shaddai Ternate. Kel. Kalumpang Kec. Ternate Tengah. Gereja Kalvari Pantekosta Missi di Indonesia Jemaat Bethlehem Ternate , Kel. Kalumpang Kec. Ternate Tengah. Gereja Protestan Maluku Jemaat Imanuel Terante ( Gereja Ayam). Kel. Stadion Kec. Ternate Tengah. Gereja Katolik Santo Willibrordus Ternate ( Gereja Batu ).Kel. Tanah Raja Kec. Ternate Tengah. Gereja Masehi Injil di Halmaher (GMIH) Jemaat Eben Haezer. Kel. Tanah Raja Kec. Ternate Tengah. Gereja Bethel Tabernakel. Kel. Gamalama Kec. Ternate Tengah.

AKBP Azhari Juanda menambahkan, pengamanan dalam perayaan Natal akan dilakukan dengan ketat. Nanti setiap tempat ibadah juga akan di-backup oleh dari Polda berjumlah 3 personel, yang di mulai pada Selasa 24-26 Desember 2019. “Penugasan 4 orang dari TNI, ada 2 orang dari Satpol PP, 2 orang dari Banser dan GP Ansor untuk 2 orang juga nanti setiap ibadah juga akan di-backup oleh dari Polda berjumlah 3 personel,” pungkasnya. (Cr04/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: