STIKMAH Tobelo Bakal Gelar Visitasi Dua Prody Kebidanan Secara Virtual

Ketua STIKMAH Dr. Arend. L. Mapanawang

TOBELO - PM.com, Sekolah tinggi ilmu kesehatan makariwo Halmahera (STIKMAH) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bakal menggelar visitasi perguruan tinggi, pada Rabu (27/07) secara virtual online.

Visitasi itu, bakal terkait pembukaan Program studi SI Kebidanan, dan Program studi provesi kebidanan.

Ketua STIKMAH Tobelo dr. Arend L. Mapanawang membenarkan, bahwa STIKMAH bakal menggelar sivitasi dua program studi. Hal itu berdasarkan surat dari Dr. Muhammad Bugis, selaku Kepala Lembaga Pendidikan dan Kebudayaan Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah XII. Beralamat di jalan kopertis, karang panjang Ambon.

"Kami terima surat dari Kopertis wilayah XII pada Kamis (16/07/2020), untuk melaksanakan visitasi online yang recananya akan dilaksanakan pada Rabu (27/07/2020) mendatang," Ujar Arend Kamis (16/07).

Lanjut ia, rencana visitasi online ini dilaksanakan berdasarkan permohonan rekomendasi ketua STIKMAH Tobelo nomor 238 tertanggal 06 November 2019, untuk usul pembukaan program studi (prodi) baru yakni prodi S1 kebidanan dan prodi profesi bidan. "Selanjut sebelum dikeluarkan rekomendasi, terlebih dahulu akan dilaksanakan visitasi secara daring (online)," Kata Arend.

Lanjut Arend, dalam visitasi online ini, karena pengaruh kondisi pandemi Corona virus desiase (Covid 19) sehingga visitasi pembukaan dua program juga digelar secara daring atau virtual online.

"Maka akan dilakukan rapat via zoom meeting yang dilakukan melalui Video Conference Visitasi Usul Pembukaan Prodi S1 Kebidanan dan Prodi Profesi Bidan, kami berharap dua program studi yang akan dibuka dapat meningkatkan Sumberdaya manusia dibidang kesehatan," akhirinya. (mar/red)

Komentar

Loading...