poskomalut.com
baner header

Sudah 22 Pucuk Senjata Api Diterima Satgas Pamrahwan Maluku dari Warga

MALUKU-PM.com, Satuan Tugas (Satgas) Pamrahwan Maluku Yonif Raider Khusus 732 Banau kembali menerima senjata api jenis pistol standar pabrikan yang diserahkan secara sukarela warga Kairatu kepada Wadan satgas Yonif RK 732 Banau Mayor Inf Eko Chrestianto.

Satgas Pamrahan Maluku Yonif Raider Khusus 732 Banau telah mendapatkan penyerahan senjata dari masyarakat sejumlah 22 Pucuk, ungkap Dansatgas Pamrahwan Maluku Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat. S.H.,M.Si. dalam rilisnya pada poskomalut.com, Rabu (10/6/20).

Suhendra mengatakan, bermula dari kedekatan yang timbul antara masyarakat dan personel satgas, sehingga masyarakat menyerahkan secara sukarela pistol jenis Blow mini 8 yang dimilikinya pasca kerusuhan.

“Masyarakat ini sudah beberapa kali mengunjungi pos Kout yang berada di Kairatu, dikarenakan di sana ada tim kesehatan yang dapat mengobati personel satgas, mereka juga membuka untuk masyarakat umum yang ingin berobat. Untuk animo pengobatan di Kairatu cukup banyak, dan setidaknya dapat membantu fasilitas kesehatan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Hal ini menjadi latar belakang tergeraknya masyarakat untuk menyerahkan pistol yang dimilikinya, karena sudah sangat percaya kepada satgas, selain itu Wadansatgas yang berada di Kairatu sering juga bersilaturahmi kepada rumah masyarakat.

“Kami satgas, sangat berterima kasih kepada masyarakat, dengan sukarela menyerahkan senjata apinya, niat kami tulus hanya untuk membantu kesulitan rakyat di sekeliling kami sesuai dengan 8 wajib TNI. Apabila ada hal demikian sungguh merupakan bonus dari upaya dan jeripayah kita selama ini,” tuturnya.

“Selain tugas pokok pengamanan daerah rawan, kami pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan serta pendidikan masyarakat Maluku dengan membuka klinik kesehatan dan perpustakaan keliling dengan menggunakan truck yang dimodifikasi menjadi kendaraan baca,” akhirnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: