Surat Suara Pilkada Tiba di Tidore

ABdullah Dahlan Ketua KPU Tidore

TIDORE-PM.com, Kertas surat suara pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan pada pilkada kota Tidore Kepulauan 9 desember tahun 2020 telah diterima Komisi Pemilihan umum (KPU) kota Tidore, Jumat ( 21/11) dan diterima KPU pada  pukul 14.45 WIT, Sabtu ( 21 /11) .

    Demikian disampaikan  Ketua KPU Kota Tidore  Abdullah Dahlan kepada posko malut ahir pekan kemarin. ’’Surat suara yang dikirim dari Makassar, Sulawesi Selatan sejak 18 November dengan KM. Dorolonda itu tiba di pelabuhan Ahmad Yani Ternate pada Jumat, 21 November dan dibawa ke Tidore dikawal Bawaslu dan personil polres Tidore," kata Abdullah Dahlan.

  Menurut Abdullah , surat suara Pilkada kota Tidore dicetak sesuai jumlah DPT, ditambah cadangan 2,5 persen dari jumlah DPT per TPS serta 2.000 lembar untuk persiapan PSU (Pemungutan Suara Ulang),"Suarat suara pokok yang dicetak (termasuk cadangan) sebanyak 74.463 lembar, ditambah 2.000 untuk PSU berarti total surat suara sebanyak 76.463 lembar," ungkapnya.

  Sementara itu Kasubah Keuangan Umum dan Logistik  KPU kota Tidore Syamsul Bakri Mahifa mengatakan, pihaknya menerima logistik yang dikirim dari PT Surya Perdana dan PT Surya Agung, Makassar sebanyak 12 koli dalam keadaan tersegel."Paket logislik itu sebanyak 9 koli berisi 18 dos surat suara, 3 koli lembaran formulir," ujar  Samsul.

    Adapun jenis dokumen formulir yang diterima KPU diantaranya form. Model C hasil salinan-KWK sebanyak 2.210 lembar, surat pengantar 442 lembar, form. Model C daftar hadir pemilih pindahan-KWK 221 lembar, form. Model C daftar hadir pemilih tambahan-KWK 221 lembar, form. Model C kejadian khusus-KWK 663 lembar, form. Model C pendamping-KWK 2.210 lembar, tanda terima 442 lembar dan form. Model C pemberitahuan-KWK 71.945 lembar. Direncanakan Logistik ini akan  disortir pada Senin 23 November hari ini pungkasnya.(mdm/red)

Komentar

Loading...