Tahun Ini Alokasi Anggaran Paskibaraka di Tidore Rp 500 Juta

Ali Dukomalamo (Kadispora Kota Tidore)

TIDORE-PM.com, Pemerintah kota Tidore mengalokasi anggaran untuk pembinaan dan pelaksanaan pengibaran Bendera merah putih 17 Agustus yang batal dilaksanakan pada tahun 2020 lalu sebesar Rp 500 juta lebih.

Hal ini disampaikan kepala dinas pemuda dan olahraga( Dispora) kota  Tidore Kepulauan Ali Dukomalamo kepada sejumlah belum lama ini. ’’ Tahun ini alokasi anggaran pelaksanaan 17 Agustus untuk paskibaraka terakomodir Rp 500 juta ,’’ Kata Ali.

Menurut Ali, alokasi anggaran itu dari total pagu Dispora pada tahun 2021 sebanyak  Rp. 1,5 Milliar dari usulan Rp. 4 Milliar, selain paskibaraka kita fokuskan pada  kegiatan-kegiatan olahraga. persiapan Pekan Olahraga Daerah (Popda) dan untuk kegiatan olahraga berkisar senilai Rp. 300 Juta. sisanya diperuntukan untuk sarana dan pra sarana.

Kendati demikian , Ali pesimis dengan kondisi anggaran yang diakomidir dalam tahun anggaran 2021, pasalnya pada tahun 2020 anggaran untuk Dispora Rp.3 Milliar lebih  itupun direfokusing guna membiaya penanggulangan corona dengan menyisahkan anggaran  Rp. 650 Juta, apa lagi pada tahun 2021 dipastikan dilakukan lagi Refokusing, dan ini akan mempengaruhi  sejumlah kegiatan lainnya.

Ali mengungkapkan untuk kepentingan pembinaan pemuda di kota Tidore tahun 2021 dipastikan juga tidak akan bisa dilakukan pemerintah kota Tidore.(mdm/red)

Komentar

Loading...