Tak Ada Gambaran Pencapaiaan Program LKPJ Wali Kota Ternate 2019

Sudarno Taher

TERNATE-PM.com, Sudarno Taher Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertangunggjawaban (LKPJ) Pemerintah Kota Ternate tahun anggaran 2019 mengatakan tak ada gambaran pencapaian program pioritas yang dirumuskan dalam LKPJ Wali Kota Ternate pada 2019. Hal ini terkuat saat pembacaan rekomendasi Pansus LKPJ tahun 2019 di sidang paripurna ke tiga di kantor DPRD Kota Ternate, Selasa (2/6/2020) via zoommeting.

"10 program pioritas Wali Kota Ternate yang sudah ditetapkan di dokumen RPJMD 2019-2021 dan hasil kajian kami terkait dengan kebijakan tersebut tidak tergambarkan atas berapa jumlah keberhasilan program tersebut,"kata Sudarno Taher di sela-sela paripurna pembacaan rekomendasi LKPJ.

Menurut Ketua PKS Kota Ternate ini, program pioritas seperti pemerataan infrastruktur untuk medukung pelayanan publik dan pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kesejatraan adil dan makmur. Namun sejauh mana tema-tema besar itu, dan bagimana rumusan kebijakan prioritas pemerataan infastruktur dalam pelayanan publik, bahkan bagaimana program kemasyarakatan menuju kesejahteraan adil dan makmur juga tak digambarkan dalam LKPJ Wali Kota 2019.

"Seharusnya Pemkot Ternate mengurai keberhasilan pencapaiaan program pioritas 2019, bukan hanya slogan pioritasnya yang tertulis dalam RPJMD 2016-2019. Karena LKPJ beda dengan RPJMD,"ujarnya. (sam/red)

Komentar

Loading...