Tak Dapat Bansos Pangan, PTT Pemkab Halteng Mengeluh

Ilustrasi-bantuan-sosial

WEDA-PM.com, Penyaluran bantuan sosial (Bansos) pangan kepada masyarakat selama masa pandemi virus corona atau covid 19 dikeluhkan. Pasalnya, penyaluran bansos tersebut tidak tepat sasaran. 

Salah satu Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemkab Halmahera Tengah (Halteng), yang berada di Rumah Susun (Rusun)  Desa Wedana, Kecamatan Weda menyatakan, sampai saat ini mereka tidak perna mendapat bantuan sosial pangan. Padahal, sudah dua mereka didata oleh petugas penyaluran Bansos.

"Dinas Sosial sudah dua kali mengambil data. Tapi sampai sekarang belum juga disalurkan kepada kami," kata salah satu tenaga PTT yang tidak mau namanya korankan, kemarin. Dia mengatakan, bupati Edi Langkara, dalam memberikan sambutan penyerahan bansos di beberapa kecamatan kemarin sudah jelas mengatakan yang berhak mendapat bantuan ini selain masyarakat pada umumnya juga pegawai esalon II dan III.

"Kalau Dinas Sosial beralasan kami bukan masyarakat Wedana ini keliru. Perlu diingat, bantuan ini bukan dari dana desa (DD) ataupun Alokasi Dana Desa (ADD). Tapi ini langsung dari kementrian sosial (Kemensos). Untuk itu, Dinas Sosial sebagai perpanjangan tangan di daerah tidak boleh menahan bantuan itu,"pungkasnya. (msj/red)

Komentar

Loading...