poskomalut.com
baner header

Tak Diperhatikan Pemkot Ternate, Kerajinan Kursi Bambu Mati Suri

TERNATE- PM.com, Kerajinan tangan produk lokal Kursi Bambu Kelurahan Tongole terancam punah karna tidak lagi diperhatikan oleh pemerintah Kota Ternate, dan saat ini dianggap telah mari suri.

Saat melakukan reses, Jamian Koleng Susu Dapil Kota Ternate di Kel. Tongole mendapatkan keluhan dari pengrajin Kursi bambu bahwa kursi bambu mulai lesuh dan dianggap mati suri.

Menurutnya, karna kursi bambu ini adalah produk lokal yang pernah terkenal tapi di akhir-akhir ini, produk kursi bambu mulai lesu dan tidak berkembang. “Kursi Bambu merupakan suatu produk lokal yang menjdi perhatian khusus oleh pemerintah kota Ternate,” ungkap Jamian Pada Poskomalut.com, Kamis (13/08/20) setelah melakukan reses.

Dan juga tokoh-tokoh masyarakat mengatakan, produk yang paling diunggulkan di Kel. Tongole adalah produk kursi Bambu. “Masyarakat Kel. Tongole sangat bergantung juga pada produk kerajinan tangan kursi bambu tersebut karna sebelumnya produk kursi bambu terkenal hingga ke bali,” jelasnya.

Legislator Dapil Ternate Tengah ini sangat berharap kepada Pemkot Ternate untuk menaruh perhatian pada pengrajin kursi bambu dengan melakukan pelatihan pengembangan desain kemasan dan jaringan pemasaran.

“Produksi bambu itu terbuat dari bambu dan tempurung kelapa, maka itu potensi tersebut harus adanya sentuhan dari pihak swasta ataupun Pemkot Kota Ternate dalam pelatihan Capatiy Bulding, pengembangan desain, kemasan dan pemasaran,” pungkasnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: