Tak Patuh Imbauan, 33 Warga Kota Ternate Diamankan Tim Covid

TERNATE-PM.com, Pemerintah telah mengimbau agar selalu tetap di rumah masing-masing, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-l9), hanya saja imbauan ini masih saja dilanggar masyarakat.

Ini terlihat dari Tim Gabungan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Virus Corona atau Covid-l9 Kota Ternate pun menggelar patroli, dan mengamankan sejumlah warga yang kedapatan berkeliaran serta duduk berkerumunan di malam hari.

Kasat Sabhara Polres Ternate, AKP Hefrizon mengatakan, patroli gabungan ini dilaksanakan guna mengamankan serta membawa masyarakat berkeliaran di seputar taman maupun nongkrong di pinggir jalan.

“Rute yang dilalui oleh tim patroli yakni Kantor Walikota Ternate, pantai Daulasi Kelurahan Tafure, Kelurahan Tabam, Daulasi Bacelepo, Kelurahan Tarau, pantai Dufa-Dufa, Pasar Dufa-dufa, Kelurahan Sangadji, Salero dan MakasarTimur,” kata Hedrizon kepada, Poskomalut.com Kamis (23/4/2020).

Dalam patroli tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan 33 orang yang terdiri dari 23 orang pria, 3 merupakan pelajar dan 10 orang wanita 2 orang sudah terjaring dua kali di lapangan Salero. Masyarakat yang diamankan ini adalah yang masih berkeliaran di seputaran pantai daulasi, taman pantai tarau, pangkalan ojek dan duduk nongkrong di depan salah satu warung daerah perbatasan Tafure dan duduk nongkrong dipinggir lapangan salero.

“Masyarakat yang terjaring tersebut dibawa ke Puskodalops Satgas Gustu Covid-19 Kota Ternate untuk dilakukan pembinaan,”ujarnya

Lanjutnya, setelah dilakukan pembinaan, masyarakat tersebut didata dan dihubungi orangtua atau saudaranya untuk menjemput mereka, agar para orangtua dan saudaranya bisa mengingatkan mereka agar tidak berkeliaran di malam hari dan ikut bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sekedar diketahui, Tim Gabungan dari Polres Ternate, Kodim 1501/Ternate, Denpom Ternate, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kebakaran Kota Ternate.(sam/red)

Komentar

Loading...