Talk Show Share Pengalaman, Tips-Trik Selebgram dan Entrepreneurship Sukses Digelar

Talk show yang di gelar di Rotasi Caffe, Kalumata, Kota Ternate. Foto istimewa.

TERNATE-PM.com, Talk Show Share Pengalaman, Tips-Trik Selebgram dan Entrepreneurship sukses dihelat, Selasa (23/2/2021) malam.

Kegiatan yang digelar mahasiswa semester VII Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, bertempat di Rotasi Caffe, Kalumata, menghadirkan guest star yakni Rahman Muhammad (Tete-Ko), Asty Daeng Barang, Nurlaila Syarif.

Wahyuni Bailussy, Dosen Prody Ilmu Komonikasi mengatakan, melalui koordinasi yang baik dan liar biasa dari mahasiswa, kegiatan talk show bisa dilaksanakan. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi mata kuliah Event Managment.

Dikatakanya, tujuan mata kuliah Event Managment dari sisi teori telah dipalajari, baik pengertian dan jenis event, serta proses tingkat pengelola sponsor membuat sebuah proposal sampai sponsor menjadi terikat.

"Mereka (mahasiswa) bisa berkoordinasi dengan baik dan luar biasa sehingga kegiatan ini bisa berjalan," ujarnya.

Wahyuni bilang, pengaruh media sosial (medsos) tidak membuat semua orang berpikir hal yang positif. Tapi, terkadang mengarah pada hal negatif yang akan ditampilkan

"Sebab itu, bagaimana mahasiswa harus bisa mengambil peran dalam pengalaman etnik sebagai seorang selebgram dan entrepreneurship," katanya.

"Menjadi entrepreneurship tidak hanya dilakukan dengan memanfaatkan medsos. Tapi, medsos juga sangat penting, karena sekarang kita berada dalam posisi generasi zen otomatis. mereka (mahasiswa) dapat manfatkan itu," tandas Wahyuni. (ra/red)

Komentar

Loading...