Tambahan 6 Pasien Covid-19 di Malut Dinyatakan sembuh

TERNATE- PM.com, Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut (Malut) dr. Alwia Assagaf, menyampaikan kabar baik adanya penambahan pasien Covid-19 yang sembuh di Malut.

Dalam rilisnya, Sabtu (30/5/20) dr. Alwia Assagaf mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan followup melalui TCM yang diterima oleh gugus tugas Malut, dari RSUD Chasan Boesourie, bahwa 6 pasien sudah dinyatakan sembuh. "Keenam pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh setelah hasil Lab dinyatakan negatif sebanyak dua kali," ungkap dr. Alwia.

Sehingga jumlah kasus sembuh di Malut bertambah 6 orang maka total sembuh menjadi 27 orang. Alwia menambahakan, keenam pasien tersebut akan dipulangkan ke keluarganya masing-masing.

Adapun berdasarkan hasil pemeriksaan PCR/TCM pada hari ini, terdapat 7 orang terkonfirmasi positif, sehinga total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Malut manjadi 146 orang.

"Pada Hari ini kami menerima hasil pemeriksaan PCR dari laboratorium BTKL-PP Manado dimana 1 orang dinyatakan positif, sedangkan hasil pemeriksaan TCM dari RSUD Chasan Boesoirie terkonfirmasi positif 6 orang. 7 pasien positif itu berasal dari Kota Ternate sebanyak 5 orang dan Tidore Kepulauan 2 orang," ungkap dr. Alwia. (Ris/red)

Komentar

Loading...