poskomalut.com
baner header

Tanaman Warga Jadi Alasan Padamnya Listrik di Lede Taliabu

TALIABU-PM.com, Kepala PT. PLN ranting Bobong, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Ifan T menjelaskan penyebab padamnya listrik pada wilayah Kecamatan Lede lantaran tanaman warga seperti pohon cengkih dan jambu yang tidak ditebang.

“Mati hidupnya listrik wilayah Kecamatan Lede tersebut salah satunya adalah tanaman warga seperti cengkih dan jambu yang tidak mau ditebang oleh warga. Jaringan listrik yang ada pada wilayah utara khususnya Kecamatan Lede itu kan semua ada di dalam kebun cengkih dan jambu warga. Lantaran itu pohon-pohon itu lah yang kena jaringan kabel sehingga terjadi pemadaman. Bukan kami yang mau kasih mati lampu PLN itu tapi mati lampu PLN itu akibat dari gesekan pohon, “jelas Ilfan.

Pihaknya berharap warga Kecamatan Lede dapat merelakan tanaman jenis cengkih dan jambu yang terkena jaringan kabel listrik agar dapat ditebang, karena sangat mengganggu jaringan listrik. “Saya sangat berharap warga Lede mau merelakan pohon cengkih dan jambunya untuk ditebang bagi yang terkena jaringan, karena kalau tidak ditebang akan menganggu jaringan di wilayah itu apalagi kabelnya juga bukan kabel bungkus. Masih kabel isi (telanjang) makanya tidak bisa kenal pohon kalau kenal pohon akan listrik mati,”harapnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: