poskomalut.com
baner header

Tangkal Radikalisme, Kapolres Ternate Imbau Pengurus dan Santri Tahfiz Qur’an Hidayatullah

TERNATE-PM.com, Kepada ratusan santri Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahfiz Qur’an Lukmanul Hakim Kota Ternate, Kepala Kepolisian Resort (Polres) Ternate AKBP Azhari Juanda dalam acara peresmian tempat wudhu pondok Pasantren Tahfiz Qur’an Hidayatullah di Kelurahan Gambesi Kota Ternate, mensosialisasikan dan mengajak untuk menolak radikalisme dan anti pancasila.
“Jangan ada yang terpenggaruh dan terprovokasi dengan ajakan-ajakan terorisme, kita tolak semua hal yang berbau radikalisme maupun intoleran,” kata Kapolres Ternate dalam dalam sambutannya pada peresmian tempat wudhu pondok Pasantren Tahfiz Qur’an Hidayatullah di Kelurahan Gambesi Kota Ternate pada Minggu (12/1/2020).
Kapolres menyampaikan dimulai dari pasantren harus menolak semua aliran-aliran terorisme. Mengingat, perjalanan perjuangan bangsa ini tidak terlepas daripada para ulama dan habib, hingga bangsa ini menjadi bangsa negara kesatuan republik indonesia. Maka, harus diingat perjuangan masih itu panjang untuk memperjuangkan bangsa ini yang mana dimulai dari generasi santri terkhususnya santri Hidayatullah.
“Tentu semakin banyak penghafal alqur’an dari santri-santri ini maka semakin banyak amalan untuk bangsa Indonesia. Karena sejatinya jika dilihat dari jaman dahulu para pejuang untuk memperjuangkan Islam itu dengan niat yang tulus, sehingga bisa dapat mencerminkan sikap prilaku kita dengan baik dan rahmatan lil alamin rahmat bagi semesta alam, ” imbuhnya.
Jang hanya memprovokasi, karena itu tidak akan membuat orang simpati. Tetapi kalau dengan sikap yang baik maka akan dihormati orang, karena perjuangan belajar Islam ini bukan dinilai dari luar akan tetapi dengan ahlak yang baik.
Untuk itu Kapolres berharap kepada ratusan santri Tahfiz Qur’an Hidayatullah, agar belajarlah agama dengan baik, jadilah penghafal Al-qur’an yang cinta orang tua dan cinta dengan bangsa ini. jangan mudah percaya dengan terorisme yang masuk melalui ajaran Islam.
“Saya berharap agar santri disini belajarlah agama Islam dengan baik, sehingga ahlak dan perilaku para santri bisa berguna bagi bangsa ini,” ujarnya.(Cr04/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: