poskomalut.com
baner header

Target PAD Dinaikan, Dishub Ternatr “Banting Tulang”

TERNATE-PM.com, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate diberi beban Rp. 6,5 miliar untuk menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Ternate tahun 2020. Target PAD yang diberikan ke Dishub ini lebih besar ketimbang 2019 hanya Rp. 5,5 miliar, maka SKPD yang dipimpin Faruk Albaar ini harus “Banting Tulang”, guna bisa mecapai target.

“Target PAD yang ditetapkan tahun 2020 ini naik 1 miliar menjadi 6,5 miliar dari target ditahun 2019. Pendapatan tahun 2019ini, kita sangat bersyukur walaupun hanya memcapai 50 persen, jika dibandingkan dengan pendapan lama tahun lalu selisinya hanya 1,1 miliar,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Faruk Albaar kepada wartawan.

Faruk menyubutkan, Dishub sudah mengabil alih lahan parkir di depan Jatiland Mall dan pasar Barito. Faruk mengaku, setelah diambil alih, ternyata pendapatan cukup tinggi dibidang retribusi parkir. Ini tergambar dari hasil penagihan retribusi parkiran yang biasannya petugas hanya menghabiskan 30-40 buku karcir, tetapi kini sudah mencapai 100 buku lebih per bulannya.

“Itupun masih kecil, kita usahakan lebih besar lagi dengan adanya lahar parkir baru ini,” kata Faruk pada sejumlah wartawan, Rabu (12/02)

Frauk menargetkan, dalam waktu enam bulan, pihaknya sudah ada gambaran sudah mencapai 60 persen. 

“Nah sisa waktu enam bulan kedepan inilah harus kita usahakan, kita lagi kerja keras kalau biaa di enam bulan sampai tuju bulan sudah nampak, karena parkir elektroknik kita di pelabuhan semut sudah berjalan,” jelasnya. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: