poskomalut.com
baner header

Target Rampung Tahun 2020, Dana Gedung Audotorium UMMU Digelontor 18 Miliar

TERNATE-PM.com, Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, menargetkan tahun depan pembangunan gedung Audoturim bisa digunakan oleh pihak kampus. Sebelumnya pembangunan tersebut telah dilaksanakan peletakan batu pertama pada tanggal (12/10/2019), oleh Ketua majelis Dikti PP Muhammadiyah prof doktor Lingku Aksad yang sekaligus menghadiri acara wisudah UMMU pada September kemarin.
Rektor UMMU Ternate, Dr. Saiful Deni kepada poskomalut.com , sabtu, (30/11/2019) mengatakan, proses pembangunan tersebut juga telah ditangani oleh salah satu perusahaan yaitu PT. Susul Mandiri yang ditemani oleh beberapa teman-teman dosen di UMMU, sehingga Dirinya hanya melaksanakan implementasi pendidikan dan pengajaran, karena keuangan sementara langsung dilaksanakan oleh BPH atau perusahan tersebut dan dibangun secara bertahap. “Pembangunan ini tidak sekaligus kita kerjakan dan selesai, melainkan pembangunan tersebut secara bertahap seperti pembangunan multiyears yang pembangunanya pertahun setelah ada anggaran baru seterusnya dilanjutkan lagi pembangunannya,” ungkapnya.
Untuk mempercepat pembangunan gadung ini, Saiful juga menambahkan, pihaknya juga telah mencari dana diluar yang tidak terikat untuk bisa bantu membangun gedung dengan konstruksi tiga lantai yang juga memiliki multi fungsi. “Jadi ruangan dibelakangnya juga akan ada gedung untuk wisudah, kegiatan kemahasiswaan, sedangkan yang didepan akan digunakan untuk senat dan seterusnya,” tambahnya.
Dengan menargetkan pembangunan yang nantinya rampung pada tahun 2020 mendatang, dana yang diperkirakan berjumlah sekitar 18 Miliar. Pada tahap pembangunan nantinya, pada lantai satu gedung tersebut telah ditargetkan sudah bisa digunakan untuk mengwisudahkan calon lulusan sarjana tahun 2020 mendatang. “Kalau wisudah bulan April mendatang ini tidak bisa sepertinya, kita juga targetkan membagi satu lantai dulu dengan menunggu perkembangan dan bantuan dari luar yang tidak mengikat, entah itu dari pemprov atau kementrian baru kita bangun lagi. Kita berniat bahwasanya insha Allah begitu selesai gedung saja langsung kita pakai untuk wisudah bulan oktober yang akan datang,” tutupnya. (Cr01-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: