Tekan Laju Inflasi, Pemkot Tikep Harap BI Adakan Pasar Murah Berkala

Daerah (TPID) Triwulan III Tahun 2023, dalam rangka percepatan penurunan Inflasi di Kota Tidore Kepulauan, Kamis (7/9/2023).

TIDORE-pm.com, Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Triwulan III Tahun 2023, dalam rangka percepatan penurunan inflasi di Kota Tidore Kepulauan, Kamis (7/9/2023).

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan rakor ini menjadi ikhtiar bagi pemerintah daerah untuk mengantisipasi sejak dini, agar stabilitas perekonomian dapat dikendalikan dengan langkah awal yang lebih nyata.

“Langkah-langkah yang saya maksud yaitu kita harus langsung turun  memantau ke lapangan atau pasar, terutama pada perkembangan dan kelancaran distribusi, posisi stok dan harga kebutuhan pokok dari harga terpenting,” ucap Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim berharap melalui rakor TPID, pemerintah daerah bersama pihak terkait dapat mengatasi dan menjaga tekanan inflasi.

“Kami berharap TPID Kota Tidore Kepulauan dapat meningkatkan performa kinerja pendokumentasian pelaporan yang baik, karena akan mendukung kinerja TPID sekaligus sebagai bahan evaluasi atas upaya yang selama ini telah dilakukan,” harapnya.

Ali meminta kepada Bank Indonesia (BI) sebagai salah satu mitra pemerintah daerah untuk menurunkan harga inflasi di Maluku Utara, khususnya di Kota Tidore Kepulauan. Ia berharap BI mengadakan pasar murah secara berkala di Kota Tidore Kepualaun.

Asisten Manager BI Perwakilan Maluku Utara, Prima Putra Pamungkas menyampaikan pihaknya akan mengadakan pasar murah dan gerakan menanam bersama untuk membantu Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menurunkan angka inflasi.

“Sesuai dengan permintaan bapak wali kota kami dari BI akan melakukan pasar murah dan gerakan menanam untuk membantu pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan,” tutur Prima.

Komentar

Loading...