Telusuri Jejak Pasien 01 Corona, Hari ini Tim Satgas Covid-19 Taliabu Tinjau Desa Gela

Dr. Salim Ganiru, (Sekda Pulau Taliabu)

TALIABU-PM.com, Kordinator satgas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru kepada posko malut, selasa, (24/3/2020) melalui via whatsaap mengatakan, mulai Rabu (25/3/2020) tim satgas Covid-19 meninjau Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara.

"Sudah memerintahkan instansi terkait Dinkes dan Satgas Covid 19 BPBD untuk menelusuri dan mengambil tindakan terhadap kejadian tersebut, agar proses persebaran Pendemi bisa dicegah atau diperlambat,"ungkap koordinator satgas Covid-19, Dr. Salim Ganiru yang juga sebagai Sekda Kabupaten Pulau Taliabu.

Pasalnya, diduga ada keluarga pasien 01 yang sudah postif terinfeksi Covid-19 yang diumumkan pada senin, (23/3/2020) kemarin yang kontak langsung dengan pasien sudah pulang di Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, pada selasa, (17/3/2020) pekan kemarin.

Menurut informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, keluarga pasien 01 berangkat dari ternate, minggu (15/3/2020) pekan lalu dengan KM. Permata Obi rute pelabuhan sanana dan fala bisahaya, Kabupaten Kepualauan Sula, dan tiba di fala bisahaya pada senin, (16/3/2020) langsung melanjutkan perjalanan menuju desa gela, Kecamatan Taliabu Utara, sampai di desa gela, selasa (17/3/2020) pekan kemarin.

Sementara koordinator tim satgas Covid-19 Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru dikabarkan tidak berada tempat kurang lebih sudah dua pekan terakhir dan hanya bisa memantau aktifitas kinerja Satgas Covid-19 Pulau Taliabu dengan jarak jauh melalui alat komunikasi.

Sekretaris daerah ketika dikonfirmasi dari jarak jauh hanya mengatakan, tim terpadu akan turun di tempat kejadian perkara guna pemeriksaan lebih lanjut. "Besok tim terpadu akan turun di TKP guna pemeriksaan lebih lanjut. Sembari mengatakan lebih jelasnya bisa hubungi tim Satgas Covid 19 Kab. Taliabu, Sdr. Sutomo Teapon"tutupnya. (Cal/red).

Komentar

Loading...