poskomalut.com
baner header

Tensi Politik Pilkada di Kepsul Mulai Panas

SANANA-PM.com, Sejumlah tokoh di Kepulauan Sula (Kepsul) mulai muncul menyatakan kesiapannya ikut dalam Pilkada. Beberapa nama, mulai hampir pasti melawan calon petahana Hendrta Thes, seperti Hadjijah Tukuboya, pasangan Zulfahri Abdullah Duwila dan AKBP (Purn) Ismail Umasugi. Sementara, Hendrata Thes (petahana) sendiri diwacanakan memilih Basir Makian, yang tak lain mantan ketua tim pemenangannya pada Pilkada 2015 silam untuk menjadi calon wakilnya.

Hendrata saat dikonfirmasi terkait hal itu, membantah telah memiliki Basir Makian untuk dijadikan sebagai wakil di periode keduanya. Menurut, Hendrata isu tersebut tidak benar. “Itu tidak benar, belum ada (calon wakil), ” kata Hendrata saat ditemui di kantor Bupati Kepsul, Jumat (17/1/2020) pekan kemarin.

Dia menjelaskan, saat ini partainya baru akan melakukan penjaringan. Untuk itu, lanjut Hendrata, dirinya belum menetapkan siapa pasangannya. “PO (peraturan organisasi) dan Juklak (petunjuk pelaksanaan) baru keluar jadi kita baru melakukan penjaringan dalam waktu dekat, “ujarnya.

Lanjut Hendrata, meski dirinya selaku kader partai Demokrat yang sudah pasti mengusungnya, namun pihaknya tetap mengacu pada ADRT partai. “Partai ini tetap menjaga asas demokrasi jadi tetap dilakukan (penjaringan),” pungkasnya. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: