poskomalut.com
baner header

Ternate Alami Defisit, Ini Alasannya

TERNATE-PM.com, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate M.Taufik Jauhar mengatakan sepanjang tahun 2020 ini Pemkot Ternate mengalami defisit yang sangat luar biasa.

Menurut M. Taufik, dari hasil refocusing yang dilakukan, Pemkot mengalami defisit dari 40 Miliar mengalami penurunan di angka 36 Miliar. “Penyebab dari defisit itu karena rencana belanja kita lebih besar dari pendapatan sehingga mengalami defisit sangat luar biasa”, bebernya.

Kita lagi menunggu Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas dan Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pembahasan anggaran perubahan, baru kita bisa mengetahui berapa yang mengalami defisit.

Untuk mengatasi defisit, maka harus digenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) melebihi target yang sudah kita tetapkan. Selain itu juga , kata dia harus menjual atau melelang aset aset daerah. Serta harus melakukan efisiensi anggaran.

“Kalau tidak bisa untuk melakukan penutupan masalah tersebut, yaitu kita harus melakukan pinjaman daerah. Akan tetapi kita sudah melakukan kesepakatan dengan DPRD, kita sudah tidak lagi melakukan pinjaman daerah tahun ini,” terangnya. (agh/red)

 

 



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: