Tersangka Aksi di PT. IWIP Bertambah

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan.

TERNATE-PM.com, Setalah Dit-Reskrimum Polda Maluku Utara (Malut) beberapa hari lalu berhasil mengamankan dan menetapkan 8 karyawan PT. IWIP tersangka. Setelah diduga sebagai aktor pengrusakan fasilitas dan pencurian disaat aksi demonstran pada hari buruh 1 Mei 2020 kemarin. Kini polisi kembali mengamankan 3 orang karyawan dan langsung menetapkan sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan, saat dikonfirmasi poskomalut.com, Rabu (6/5/2020) membenarkan adanya penambahan penetapan tersangka kepada 3 karyawan PT. IWIP yang sebelumnya masi berstatus sebagai saksi di tingkat penyidikan.

"Iya betul 3 orang telah ditetapkan tersangka telah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan di Dit-Reskrimum," katanya.

Ia menuturkan, penyampaian pendapat di muka umum memang tidak dilarang, asalkan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan termasuk dengan anarkis dan lain sebagainya. Dalam kasus ini dirinya memastikan akan ditangani secara profesional sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

“Kasus ini akan ditangani sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Diketahui setelah ada penembahan 3 orang, sementara ini sudah 11 karyawan PT.IWIP di tetapkan sebagai tersangka dan menjalani penahanan sementara di Dit-Reskrimum Polda Malut. (sam/red)

Komentar

Loading...