Tersangka Kasus Sertifikat Vaksin Palsu Ditetapkan DPO

Daftar DPO.

TERNATE-pm.com, Polres Ternate tetapkan satu terduga tersangka kasus sertifikat vaksin palsu dan pemalsuan tiket pesawat yang kabur sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Tersangka atas nama Soemarno Purwanto alias Yono (44), ditetapkan sebagai tersangka setelah kabur sebelum penyerahan berkas tahap II dari penyidik Polsek Utara, Polres Ternate ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate.

"Tersangka Yono ditetapkan DPO pada dua Minggu lalu,"kata Kapolres Ternate, AKBP Nicko Irawan melalui Kasat Reskrim, AKP Bondan Manikotomo saat dikonfirmasi, Rabu (16/8/2023).

“Sudah resmi DPO, dan foto DPO juga sudah kami sebar ke jajaran,”sambungnya.

Yono ditetapkan dengan nomor; DPO/06/VII/RES.1.9/2023/Reskrim.

Dalam edaran DPO yang disebarkan itu kata Bondan, agar bisa diawasi, ditangkap, diserahkan, diinformasikan keberadaannya ke penyidik.

“Kami harap masyarakat, kalau melihat atau mengetahui lokasinya untuk melaporkan supaya yang bersangkutan langsung bisa ditangkap,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Yono ditetapkan sebagai tersangka kasus sertifikat vaksin palsu di Polsek Ternate Utara pada 26 Agustus 2021 dan dilaporkan ke SPKT Polres Ternate atas kasus pemalsuan tiket pesawat palsu pada April 2023

Komentar

Loading...