Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi di PAM Ake Gaale, Penyidik Tunggu Hasil Audit Inspektorat

Kasat Reskrim Polres Ternate, Iptu Bondan Manikotomo. (Foto: Zulham/poskomalut).

TERNATE-pm.com, Penanganan kasus dugaan korupsi anggaran Perusahaan Air Minum (PAM) Ake Gaale yang ditangani Polres Ternate belum jelas juntrungannya.

Pasalnya, sampai saat ini penyidik masih menunggu perhitungan kerugian negara dari Inspektorat Kota Ternate.

"Tinggal menunggu hasil perhitungan dari Inspektorat Kota Ternate, mungkin minggu depan hasilnya sudah keluar," kata Kasat Reskrim Polres Ternate, Iptu Bondan Manikotomo saat diwawancarai jurnalis poskomalut.com, Rabu (26/7/2023).

Bondan membeberkan indikasi kerugian negara ada, tapi besaran nilainya belum dipastikan, karena bukan menjadi kualifiasi pihaknya untuk mengetahui.

Selain itu ditanyai soal 14 orang yang sudah dimintai keterangan apakah masih ada tambahan, kata Bondan tidak ada saksi yang diperiksa.

"Sudah cukup 14 saksi semua,"pungkasnya

Diketahui, dalam pegusutan dugaan pencurian uang di perusahaan milik daerah itu terdapat 14 saksi yang sudah dimintai keterangan mulai dari mantan Direktur Utama (Dirut) Abubakar Adam, Maslan Deis, direktur teknik dan Direktur Operasional, Muhdar Assegaf.

Sementara untuk Dewan Pengawas (Dewas) yang dimintai keterangan adalah Ketua, Abdullah Bandang, Halid Thalib serta Hasan Musana Matdoa dan saksi lainnya.

Bahkan sampai saat ini penyidik Polres Ternate belum mengantongi nama calon tarsangka kasus tersebut. Padahal, dalam prosesnya sudah belasan saksi diperiksa penyidik.

Komentar

Loading...