Tidore Penyumbang Covid-19 Terbanyak di Maluku Utara

dr. Alwia Assagaf juru bicara satgas Covid-19 Malut.

TERNATE- PM.com, Jumlah kasus terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Maluku Utara, Minggu (26/4/2020) naik secara signifikan sehingga total kasus positif Covid-19 menjadi 26 orang.

Kota Tidore Kepulauan menjadi wilayah dengan jumlah pasien Covid-19 terbesar. "Tidore Kepulauan menjadi daerah terjangkit terbanyak yaitu sebanyak 12 orang terkonfirmasi virus corona, sedangkan yang berada di urutan ke dua yaitu Kota Ternate yang terkinfirmasi Covid-19 sebanyak 10," ungkap Jubir Covi malut dr. Alwia Assagaf.

Sementra untuk Halmahera Utara terkonfirmasi sebanyak 2 orang, Halmahera Selatan 1 orang positif dan Halmahera Barat 1 orang positif, sedangkan Halmahera Tengah, Taliabu, Sula, Halmahera Timur dan morotai belum seorangpun terkonfirmasi Covid-19.

Untuk itu dr. Alwia menghimbau agar ibadah bulan puasa dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19, diantaranya tetap menjaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, keluar rumah hanya keperluan penting dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah. (Ris/red)

Komentar

Loading...