Tiga Jabatan Kapolres di Maluku Utara Berganti

Kantor Polda Malut

TERNATE–PM.com, Kapolri Jenderal Idham Aziz kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) yang tertuang dalam surat Telegram (TR) tanggal 1 Mei 2020.

Dari telegram Kapolri tersebut tercatat ada 7 (tujuh) pejabat di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara akan di mutasi dan 6 (enam) perwira yang akan dikukuhkan sebagai Kapolres di jajaran Polda Malut.

Dalam Telegram Kapolri yang ditandatangani langsung oleh AN Kapolri Waka, Komjen (Pol) Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri itu, memerintahkan kepada Pati/Pamen Polri untuk melaksanakan tugas yang baru paling lambat 14 hari terhitung mulai tanggal ditetapkan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan ketika dihubungi membanarkan mutasi jabatan tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri.

“Iya betul akan ada mutasi jabatan di Polda Malut,” ujar Adip kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

Kabid sampaikan untuk AKBP Azhari Juanda akan menjabat sebagai Wadir Polairud Polda Daerah Istimewa Yogyakarta dari jabatan lama sebagai Kapolres Ternate sedangkan untuk menggantikan posisinya Kapolres Ternate akan dijabat oleh AKBP Aditya Laksimada dari jabatan lama sebagai Kapolres Kabupaten Halmahera Barat.

Untuk posisi Kapolres Kabupaten Halmahera Barat akan di jabat oleh AKBP Tri Okta Hendri Yanto dari jabatan lama sebagai Kasubdit III Ditkrimsus Polda Malut pergantian mutasi ini berdasarkan surat Telegram Kapolri nomor : ST/1382/V/KEP./2020 tanggal (1/5/2020).
Sedangkan untuk Kombes (Pol) Satri Yusada dari jabatan lama sebagai Karo SDM Polda Malut untuk jabatan barunya sebagai Karo SDM Polda NTB untuk posisi Karo SDM Polda Malut akan di jabat oleh AKBP Noviana Tursanurohmad dari jabatan lama sebagai Kasubbag Siswat Perspsi Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri.

Namun jabatan Kasubbag Siswat Perspsi Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri akan di jabat oleh AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo dari jabatan lama sebagai Kapolres Kabupaten Halmahera Utara dan untuk jabatan Kapolres Kabupaten Halmahera Utara akan di jabat oleh AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso untuk jabatan lama sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Malut sudah berdasarkan surat Telegram Kapolri nomor : ST/1381/V/KEP./2020 tanggal (1/5/2020).
Kabid juga sampaikan berdasarkan surat Terlegram Kapolri nomor : ST/1377/V/KEP./2020 tanggal (1/5/2020) untuk Kombes (Pol) Andi Mayangkara dari jabatan lama sebagai Kabidkeu Polda Malut akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidkeu Polda Bali untuk posisi jabatan Kabidkeu Polda Malut akan di isikan oleh AKBP Muhammad Sahroni Tohir dari jabatan lama sebagai Kabidkeu Polda Bengkulu.

Bahkan untuk Kapolres yang akan dikukuhkan berdasarkan surat Telegram Kapolri nomor : ST/1380/V/KEP./2020 tanggal (1/5/2020) untuk AKBP Yohanes Jalung Siram akan dikukuhkan sebagai Kapolres Tidore di susul AKBP Muhammad Irfan dikukuhkan sebagai Kapolres Sula, AKBP Mikael P Sitanggang dikukuhkan sebagai Kapolres Kabupaten Halmahera Timur.

“Selain itu untuk AKBP Nico Andreano Setiawan di kukuhkan sebagai Kapolres Kabupaten Halmahera Tenggah, AKBP M Faishal Aris di kukuhkan sebagai Kapolres Kabupaten Halmahera Selatan dan AKBP Andri Hariyanto di kukuhkan sebagai Kapolres pulau Morotai,” pungkas Adip (sam/red)

Komentar

Loading...