poskomalut.com
baner header

Tiga Kelurahan di Ternate Tengah Keluhkan Dana DPK

TERNATE- PM.com, Mengisi kegiatan diluar masa sidang atau di luar gedung DPR untuk melakukan kunjungan kerja (reses). Kali ini angota DPRD Kota Ternate, Dapil Ternate Tengah, Jamian Koleng Susu melakukan reses di tiga kelurahan yakni Tongole, Marikrubu dan Stadion.

Dari kegiatan itu ia menumukan keluhan seragam yakni sisa Dana Pembangunan Kelurahan (DPK) di tiga kelurahan tersebut yang tak kunjung diberikan.

Menurutnya, dana DPK sampai sekarang belum cair atau belum sampai ke kelurahan. Sehingga kebutuhan dan program diharapkan tiga kelurahan itu tidak berjalan.

“Saat melakukan reses hal-hal yang seragam disetiap kelurahan yang dikeluhkan yakni dana DPK, namun dana DPK disemua kelurahan telah direfokusin ataupun pemotongan dana sekian persen,” ungkap Jamian pada poskomalut.com, Rabu (12/08/20)

Lanjut Jamaian, kalaupun dana suda direfokusing atau dilakukan pengalihan. Paling tidak dana sisanya saat ini pihak kelurahan sudah menerima.

“Sisa dana DPK seharuanya suda diberikan pada setiap kelurahan sehingga kebutuhan urgen kelurahan bisa diatasi,” jelasnya.

Dirinya menabahkan, tiga kelurahan itu mengharapkan sisa dana dapat diberikan.

“Mereka meminta agar dana sisa secepatnya diberikan,” pungkasnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: