Tiga Oknum Guru SMP di Ternate Diduga Lakukan Kekerasan Terhadap Siswa

TERNATE-pm.com, Salah satu siswa SMP Negeri 2 Ternate, Maluku Utara Malut (Malut) mengalami kekersan yang dilakukan tiga oknum gur.

Informasi yang diterima media ini, korban dan enam rekannya merekok di ruang kelas, sehingga ketiga oknum guru tersebut diduga melakukan penganiyaan terhadap, Rabu 16 November 2022 kemarin. Tiga oknum guru tersebur H, A, dan R.

Ketujuh siswa ini lantas diarahkan ke ruang kesiswaan. Para siswa lalu ditampar ketiga guru hingga merah di pipi kanan dan kiri.

"Di kesiswaan, saya sama enam teman dipukul. Tapi saya ditampar berulang kali oleh tiga oknum guru itu, bahkan mereka memukul ke rusuk bagian kanan," ujar korban, Kamis (17/11/2022).

Orang tua korban Muhammad Maruf, mengaku kaget mengetahui anaknya dipukuli hingga memar di bagian wajah kiri dan kanan. Selaku orang tua, ia tidak terima anaknya diperlakukan begitu.

"Seharusnya, menjadi guru jika menemukan siswanya melakukan kesalahan itu harus dibimbing, bukan dipukul seperti binatang hingga mengalami memar sekujur wajah," katanya.

Ia pun langsung mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate untuk membuat laporan aduan penganiayaan. Setelah melapor, korban langsung diarahkan melakukan visum et repertum serta diarahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse (Reskrim).

"Kami sangat harapkan kasus ini harus diproses secara hukum, agar guru seperti ini mendapatkan efek jera serta menjadi pelajaran buat guru yang lain," tegasnya.

Kasi Humas Polres Ternate IPDA Wahyuddin saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima laporan tersebut.

"Sudah diterima oleh PPA dan masih dilakukan pemeriksaan," pungkasnya.

Komentar

Loading...