poskomalut.com
baner header

Tiga Polsubsektor di Halteng Akan Naik Satu Tingkat Jadi Polsek

WEDA-PM.com, Tiga Polsubsektor di Polres Halmahera Tengah, bakal naik satu tingkat menjadi Polsek. Tiga Polsubsektor yang dimaksud adalah Polsubsektor Weda Selatan, Polsubsektor Weda Tengah, dan Polsubsektor Patani Utara. Ini disampaikan Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, saat berkunjung ke Halteng.

Wakapolda mengatakan, tiga Polsubsektor yang rencana dinaikkan satu tingkat menjadi Polsek ini sudah diusulkan oleh Kapolres Halteng, AKBP Nico A Setiawan. 

“Tahun ini sudah diusulkan oleh Kapolres Halteng, ada tiga Polsubsektor yang berada di tiga kecamatan, akan naik status menjadi Polsek,”ucap Wakapolda Malut Kombespol Lukas, Senin (13/1/2020).

Seraya menyampaikan, sebaiknya seluruh Kecamatan di Halteng mempunyai Polsek sendiri. Menurutnya, Polres Halteng baru punya tiga Polsek, idealnya kata Wakapolda Polres harus ada empat polsek, bila perlu semua Kecamatan ada Polsek “Baiknya sepuluh Kecamatan di Halteng punya Polsek sendiri,”ujarnya.

Perwira Polisi berpangkat Komisaris Besar ini mengaku, jumlah personil menjadi masalah yang krusial. Dia mengatakan jumlah personil yang ditambahkan ke Polda Malut tidak banyak sehingga harus diatur dan membagikannya di setiap Polres jajaran.

“Bukan cuman di Polres Halteng yang masih kurang. Tapi seluruh Polres bahkan Polda juga masih kekurangan personil. Sekarang TSPnya baru sekitar 43% diseluruh Polda termasuk Polda Malut sendiri masih kekurangan personil,”ungkap Wakapolda.

Wakapolda menambahkan, untuk kekurangan personil diseluruh Polres termasuk Polsubsektor akan ditempatkan anggota, tapi semua itu bertahap. Untuk itu, Wakapolres menyeruhk  agar agar pada penerimaan Calon polisi  masyarakat segera mendaftarakan anaknya sehingga yang lulus dalam seleksi banyak dan menjadi anggota Polri. “Tahun ini Polri membuka rektrutmen penerimaan calon anggota polri,” jelasnya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: