Tim Covid-19 Tidore Lakukan Penyemprotan Di Kelurahan Tomalou

TIDORE-PM.com, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan melakukan langkah cepat dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan, yang merupakan kelurahan yang salah satu warganya positif terpapar Virus Corona.

Penyemprotan Disinfektan yang berlangsung pada, Kamis (16/4/20 ) sore tadi melibatkan sejumlah relawan pencegahan baik itu dari yayasan Thaib Asyik, relawan sejumlah pemuda Tidore dan tim Covid Kecamatan Desa kelurahan, yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tidore Capt H Ali Ibrahim selaku ketua tim Gugus penangana Covid-19 Tidore.

Penyemprotan yang difokuskan pada Masjid dan Musholah yang berada di Kelurahan Tomalou, dan rumah warga termasuk yang terkena Virus Corona itu berlangsung selama satu jam. Pada kesempatan itu juga Wali Kota langsung menemui keluarga Pasien, dan meminta untuk tetap melakukan isolasi mandiri sesuai arahan Protokol dan sambil menunggu pengambilan rapid tes oleh petugas.

Ali Ibrahim mengatakan, kasus virus Corona atau yang dialami warga Tidore ini adalah hasil penyebaran dari luar Wilayah Tidore, yang dikunjungi Pasien, untuk itu dirinya dalam kesempatan rapat bersama tim gugus maupun ditengah-tengah masyarakat mengingatkan agar tidak menanggap remeh Virus Corona. "Semua pihak harus berkoordinasi secara intens untuk mengsosialisasikan pencegahan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat Kota Tidore Kepulauan,’’ujar Ali.

Terkait dengan permintaan untuk lockdown daerah, belum dapat diambil Pemerintah daerah, karena harus adanya persetujuan dari pemerintah pusat. Namun Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tetap melakukan langkah-langkah preventif yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan semakin meluas, dengan menghimbau kepada masyarakat agar bila tidak terlalu penting jangan keluar rumah, dan selalu memakai masker dalam setiap aktifitas. (mdm/red)

Komentar

Loading...