Tim Gugus Tidore Kembali Rujuk Empat Pasien Reaktif ke RSUD CB Ternate

Suasana Konferensi Pers Gugus Covid-19 Tidore

TIDORE-PM.com, Empat Pasien ODP asal Kota Tidore, Kamis ( 16/04/20) pagi ini telah dirujuk ke RSUD Chasan Bosorie Kota Ternate, dengan hasil test tahap kedua Reaktif.

Juru bicara tim percepatan Pencegahan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan Saiful Salim, yang didampingi Kepala BPBD Tidore Abdurahim Achmad mengatakan, dirujuknya empat orang pasien dengan hasil reaktif ini maka Total secara keseluruhan sudah 19 orang warga Tidore yang dirujuk berdasarkan hasil pemeriksaan 138 sampel. "Mereka yang dirujuk merupakan pelaku perjalanan dari Bandung, Jogja dan Surabaya,” kata Saiful.

Menurut Saiful, untuk status ODP dari 30 bertambah menjadi 1 sehingga total 31 orang, sedangkan status PDP 0, OTG mengalami peningkatan menjadi 15 orang, yang memiliki kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif, dan saat ini tengah dilakukan traking oleh tim Gugus baik itu pasien 03 dan 04.

Untuk status isolasi diri sendiri terjadi penurunan 16 orang dari sebelumya 418 menjadi 402, penurunan ini dikarenakan pelaku sudah menjalani 14 hari proses Karantina.

Saiful berharap, masyakarat agar tidak panik dan tetap mengikuti anjuran,terutama tetap di rumah dan selalu menjaga jarak dalam setiap interaksi serta menjaga kebersihan, yang paling terpenting menggunakan masker terutama warga yang baru melakukan perjalanan dari luar daerah untuk taat saat isolasi mandiri. (mdm/red)

Komentar

Loading...