Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate Bagi-bagi Masker ke Pengendara

TERNATE- PM.com, Untuk mencegah penyebaran wabah covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara, Kamis (9/4/2020) membagikan 2.500 masker gratis ke pengendara roda 2 maupun roda 4.

Pembagian masker tersebut dimulai dari Jalan Revolusi hingga ke pasar Higienis Bahari Berkesan Kota Ternate. Pembagian masker dilakukan oleh tim gugus Kota Ternate yang terdiri dari TNI-Polri dan PMI. "Pembagian masker kita lakukan dengan berjalan agar menghindari kerumunan warga," ucap Arif Gani Kepala Operasional Gugus Tugas Kota Ternate.

Kata Arif, Pembagian 2.500 masker gratis yang dilakukan ini, sudah sesuai dengan program dan prosedur pembagian masker untuk masyarakat Kota Ternate. "Jadi pembagian masker ini sudah sesuai dengan program dan prosedur," katanya.

Namun pembagian masker di Pasar Higenis Bahari Berkesan kacau, pasalnya warga yang melihat pembagian masker tersebut sontak beramai-ramai menyerbu petugas, sehingga ada sebagian warga tidak mendapatkan masker.

Dayat warga Kota Ternate memprotes karena tidak mendapatkan masker dari tim Gugus tugas. "Pembagian masker tidak merata seharusnya semua orang dapat, apalagi di tempat perbelanjaan seperti di pasar Higienis ini, "ungkapnya dengan nada kesal.

Senada, Siti penjual di pasar higienis, juga tidak mendapatkan masker. Dia menilai petugas tidak adil. "Pemerintah kan dong anjurkan torang pake masker sedagkan pembagian masker saja tra sampe-sampe," (Ris/red)

Komentar

Loading...