Tim Gugus Tugas Ternate Bakal Buka Rekrutmen Relawan Covid-19

TERNATE - PM.com, Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kota Ternate, bakal membuka penerimaan tim relawan dalam penanganan Covid di Kota Ternate. Hal ini bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Sekretaris gugus tugas Tamrin Alwi, ketika diwawancarai Minggu (19/4) mengaku, pembukan peneriman tim relawan kota Ternate, dengan tujuan agar dapat membantu tim Covid saat ini. "Kami siap untuk melakukan perekrutmen untuk kita pilah sesui dengan kebutuhan,"kata dia.

Menurutnya, seperti mengevakusi pihaknya membutuhkan beberapa BKO medis. Ia mencontohkan, jika ada pasien perempuan yang memiliki tubuh lebih besar, maka dibutuhkan orang dengan keahlian, seperti pengetahun dasar ada di Pramuka, PMR, tamatan dari Poletekes yang mungkin belum memperoleh lapangan kerja. "Mari kita sama-sama, dan mungkin bisa bertindak sebagai relawan dalam penanganan Covid 19 ini,"ajaknya.

Sementara ditanya berapa banyak yang dibutuhkan untuk tenaga relawan, Ia mengaku sebelum dibuka pihaknya harus menghitung kebutuhan.

"Kita bakal buka melalui humas, mudah-mudahan kehadiran relawan ini bisa membantu gugus tugas dalam keseharian,"tandasnya. (Cha/red)

Komentar

Loading...