poskomalut.com
baner header

Tim Hukum Bupati Halut Masih Kaji Laporan Sesepuh Loloda ke Polda

TOBELO-PM.com, Bupati Halmahera Utara (Halut) Frans Manery melalui Kabag Hukum Hairudin Dodo saat ini masih mengkaji laporan ke Polda Malut yang mengatasnamakan sesepuh Loloda.

Selain itu, tim hukum Bupati Halut Frans Manery juga masih mengkaji secara norma hukum, atas orang yang membagikan vidio pernyataan Bupati di media social (medsos) hingga menjadi polemic. “Saat ini, kita siap hadapi secara hukum, karena tim hukum Pemda didalamnya ada kuasa hukum masih sementara mengkaji atas orang yang menyebarkan vidio di Media sosial, dan menghadapi langka hukum di Polda Malut,” kata Kabag Hukum Pemkab Halut Hairudin Dodo.

 

Sementara, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut), mendalami laporan Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Frans Manery yang dilaporkan oleh sejumlah sesusupu orang Loloda di Kota Ternate. “Iya kemarin ada salah satu perwakilan masyarakat Loloda melaporkan Bupati Halut ke Ditreskrimum Polda Malut,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/9).

Menurutnya, saat ini laporan bupati Halut sedang dikaji oleh penyidik Ditreskrimum, dimana dalam laporan bupati Halut tersebut atas peryataan tata bahasa yang menyinggung etnis orang Loloda yang dianggap bodoh. “Kasus tersebut kita akan dalami laporanya dalami hal apa. Nanti dilihat,” pungkasnya.

Diketahui, dalam rekaman yang beredar di facebook, Frans Manery dengan tegas membuat pernyataan intimidasi kepada warga ”Loloda itu saya kalah 5 tahun Ialu. Kita me pande, tara bodo sama dorang. Kita baru bikin dia p jalan. Dia p jambatan belum. Kita Kase tunggu. Ngoni Tunggu. Ngoni tara pilih jambatan tara jadi. Sekarang ngoni tara pilih itu so talalu sudah. Salam untuk kades-kades e. Apalagi kemarin saya so badaftar. Saya kase tahu saya so badaftar kades. Loloda itu jang lupa, itu saja,” katanya dalam penyerahan Bansos Alsintan Pra dan Paska Panen di kecamatan Kao Barat. (mar/nox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: