poskomalut.com
baner header

Tim ISI Surakarta Kunjungi Tikep

TIDORE-PM.com, Tim Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Selasa (25/02), tiba di Kota Tidore Kepulauan. Kunjungan tim ISI Surakarta merupakan silaturahim, guna tindaklanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Tidore dengan ISI Surakarta, sekaligus berdiskusi pengembangan sejarah dan kebudayaan Kota Tidore untuk dijadikan sebagai Destinasi wisata.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Asrul Sani dalam menyambut kunjungan ISI Surakarta, mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat datang di Kota Tidore, kota yang menyandang 9 kali adipura sebagai kota kecil terbersih.

“Semoga kedatangan tim ISI Surakarta ini membawa dampak yang lebih baik untuk Kota Tidore kedepan. Kota Tidore ini memang masih sangat unik dan berbeda dengan Kota-kota lain karena masyarakat Kota Tidore masih sangat kental dengan adat dan budaya,” kata Asrul Sani Soleiman.

Sementara itu, ketua tim ISI Surakarta, Eko Supriyanto mengatakan, kerjasama ini merupakan satu kehormatan dan kebanggaan bagi ISI Surakarta karena dapat menyumbangkan ide untuk Kota Tidore.

“Awal dari ketertarikan untuk menjalin kerjasama dengan Kota Tidore adalah sejarahnya yang sangat luar biasa, serta kesultanan yang masih berdiri kokoh dengan Pemerintahan yang adat dan budaya yang masih kuat dan menjadi kekuatan,” ungkap Eko Supriyanto.

Dirinya berharap, kedepan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dapat mengirimkan mahasiswa untuk kuliah di ISI Surakarta, sehingga ada anak Tidore yang mendapatkan gelar seni, agar bisa mengembangkan Kota Tidore kedepan, serta ada karya anak Tidore yang tampil di pergelaran parade Nusantara.

“Tahun 2020 ini juga Kota Tidore masuk dalam event parade nusantara yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, maka tim kami akan melakukan berbagai ide yang akan ditampilan menuju sail Tidore 2021,” pungkas Eko Supriyanto. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: