poskomalut.com
baner header

Tindak Lanjut Laporan BPK RI, Komisi I Desak Dikpora Halteng Tingkatkan Kinerja

WEDA-PM.com, Komisi I DPRD Halmahera Tengah, mendesak Dinas Pendidikan, Pemudah dan Olahraga (Dikpora) Pemkab Halteng, untuk meningkatkan kinerja demi mewujudkan pelayanan pendidikan yang merata dan bermutu, sebagaimana visi misi Bupati Edi Langkara, dan Wakil Bupati (Wabup) Abdul Rahim Odeyani (Elang-Rahim).

Desakan ini disampaikan Komisi I saat menggelar rapat dengan Dikpora Pemkab Halteng, Selasa (21/1/2020). 

Ketua Komisi I DPRD Halteng, Asrul Alting mengatakan, rapat bersama Dinas Pendidikan, membahas terkait dengan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Maluku Utara (Malut) tentang kinerja atas peningkatan kualitas pembelajaran melalui penguatan penjaminan mutu pendidikan, dan implementasi kurikulum 2013 dalam mewujudkan terselenggaranya wajib belajar 12 tahun untuk tahun ajaran 2016-2019.

“Dari hasil pemeriksaan ini kemudian kami komisi 1 menganggap penting untuk melakukan rapat kerja dengan Dikpora, dalam rangka membahas persoalan dan catatan-catatan yang disampaikan oleh BPK RI kepada pemerintah daerah di bidang pendidikan,”kata Asrul Alting.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku, menuturkan, dalam rapat tersebut komisi I mendesak Dikpora, tingkat kinerja.

“Yang kami desak kepada dinas pendidikan agar lebih tingkatkan kinerjanya untuk mewujudkan pelayanan pendidikan yang merata, dan bermutu sesuai dengan yang tertuang dalam visi misi Elang-Rahim,”jelasnya.

Selain menggelar rapat dengan Dikpora, Komisi I juga melakukan rapat dengan bagian tata pemerintahan. Rapat ini membahas penggusuran lahan masyarakat untuk pembangunan Fasilitas umum yang sampai saat ini belum terbayarkan.

“Kami hanya memastikan dan mendesak kepada Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan, agar di tahun 2020 seluruh lahan masyarakat yang sudah digusur segera dibayarkan,” ujar anggota DPRD tiga periode ini.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: