poskomalut.com
baner header

Tingkatkan Sinergitas di Lapangan, Jajaran Polda Malut Terima 10 Unit Kendaraan

TERNATE-PM.com, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) beserta jajarannya siang hari tadi, Jum’at (06/12/2019) menggelar upacara Penyerahan Kendaraan Dinas Polda Maluku Utara yang bertempat di lapangan apel Polda Malut Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M. Si dan dihadiri oleh PJU Polda Maluku Utara, Kapolres jajaran, Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Polda Malut, Personil Polda Malut Bintara dan Tamtama.


Dari pantauan poskomalut.com, upacara ini diawali dengan penandatanganan berita acara penyerahan ranmor kepada Karo Logistik Polda Malut Kombes Pol. Tubagus Isfahani Shiddiq, S.H, Dir Samapta Polda Malut Kombes Pol. Iwan Imam Susilo, S.IK., M.H. dan Kapolres Ternate Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK. sebagai perwakilan Polres jajaran, yang dilanjutkan penyerahan kunci kendaraan dinas roda empat (R4) dan roda dua (R2) secara simbolis oleh kapolda Maluku utara.
Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M. dalam sambutannya mengatakan, seperti yg telah disaksikan telah di laksanakan penyerahan kendaraan dinas untuk R4 sebanyak 10 unit yang terdiri dari 8 unit di serahkan ke Polres jajaran, 2 unit ke Direktorat Samapta. “Di samping itu juga ada 40 unit R2 yang diberikan kepada Pers Polda Maluku utara yang akan melaksanakan tugas sebagai Polmas dimana 30 unit dibagikan ke Polmas dan 10 unit diserahkan ke SPN,” terangnya.


Orang nomor satu di Polda Malut ini juga menambahkan, yang perlu menjadi penekanan bahwa kendaraan dinas ini dibeli dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan tentunya itu berasal dari uang rakyat. “Saya berharap dengan diberikan kendaraan ini bisa meningkatkan kinerja kita semua, bisa meningkatkan operasional kita dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat penegak hukum dalam melaksanakan pemeliharaan Kamtibmas. Jadi dengan di tambahnya kendaraan dinas ini bisa meningkatkan kinerja operasional rekan-rekan sekalian”, harapnya.


Terkait dengan perawatan, Suroto juga menghimbau agar kendaraan ini bisa dirawat dengan baik mengingat susah payah Negara memberikan kendaraan kepada petugas, sehingga dirawat dengan baik dan ditunjuk siapa yang bertanggung jawab untuk menerima ini. Kemudian berkaitan dgn kendaraan R2 ini menurutnya, kendaraan ini diberikan kepada anggota Polri yang melaksanakan atau mengembang tugas-tugas Polmas pembinaan terhadap masyarakat, membangun jaringan serta membangun kemitraan dengan masyarakat. Maka dari itu sehingga rekan-rekan di berikan fasilitas untuk memudahkan pergerakan rekan-rekan sekalian dalam melaksanaan pembinaan kepada masyarakat”, terangnya.
Ia berharap, semakin banyak bermitra dengan masyarakat tentunya ini akan membantu tugas-tugas polri. “Perlu kita sadari bersama bahwa dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas ini kita tidak bisa bekerja sendiri kita perlu dukungan dari partisipasi seluruh komponen masyarakat,”pungkasnya. (Cr01-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: