Tower Komunikasi di Lima Desa Kepsul Segera Diaktifkan

Tower komunikasi

SANANA-PM.com, Lima Desa di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul),  tahun ini akan segera menikmati tower komunikasi. Pasalnya, lima unit tower yang dibangun oleh Pemerintah daerah (Pemda) ditahun 2019 kemarin, dalam waktu dekat ini akan segera diaktifkan. "Lima Tower yang dibangun tahun kemarin, sudah hampir rampung dan dalam waktu dekat akan segera diaktifkan," ungkap Kepala dinas Komonikasi Informasi (Infokom), Icsan Sarfan.    

Menurut Icsan, lima
desa yang akan menikmati tower tersebut masing-masing Desa Kawata dan Desa
Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur, Desa Skom Kecamatan Sulabesi Selatan,
Desa Kabau Pante Kecamatan Sula Besi Barat serta Desa Baleha Kecamatan Sula
Besi Timur. Bahkan untuk Desa Baleha dan Desa Kabau Laut, telah dilakukan uji
coba dan saat ini sudah mulai diaktifkan. "Untuk Desa Kabau Laut dan
Baleha, saat ini sudah aktif, namun belum maksimal, karena lima Desa itu akan
kami aktifkan secara serentak, bersama dengan tiga desa lain yang saat ini masi
dalam tahapan perampungan," katanya.  

Icsan menambahkan, lima unit tower yang siap dioperasikan tersebut, merupakan bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tahun 2019 lalu. Pekerjaan itu sedikit mengalami keterlambatan karena, seluruh material didatangkan dari luar daerah, hingga itu membutuhkan waktu. "Pekerjaan sedikit terlambat, karena semua alat didatangkan dari luar daerah, namun tidak lama lagi akan diaktifkan," tuturnya. 

Tambah Icsan, lima unit tower tersebut, satu diantarany XL yakni di Desa Kabau laut, sedangkan empat unit lainnya berjenis Telkomsel. "Dari lima unit tower itu, hanya satu yang jaring XL, sedangkan empat unit adalah Telkomsel," pungkasnya. (fst)

Komentar

Loading...