Tracking Pasien Positif Covid-19, Gustu Temukan 107 OTG di Kota Tidore

TERNATE- PM.com, Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Maluku Utara meningkat drastis, seiring Tracking yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di setiap Kabupaten/Kota terutama di Kota Tidore membuat jumlah OTG meningkat tajam.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf, Senin (25/5/20) mengungkapkan, ada penambahan signifikan jumlah OTG sebanyak 107 orang yang berasal dari hasil tracking pasien positif.

"Sehingga jumlah OTG di Malut menjadi 958 orang. Pada hari ini ada penambahan secara signifikan sebanyak 107 orang, kenaikan OTG di Tidore Kepulauan sebanyak 120 orang pada hari ini, dikarenakan tracking kontak dengan pasien positif," ungkapnya, seraya menambahkan namun ada penurunan OTG di Haltim.

dr. Alwia juga menambahkan untuk kasus ODP
Pada hari ini ada pengurangan pemantauan sebanyak 1 orang secara total, pengurangan terdapat di Halsel. Hal ini dikarenakan telah selesai masa pemantauan selama 14 hari. Sehingga total ODP di Malut menjadi 76 orang.

"Sementara jumlah PDP pada hari ini sebanyak 18 orang. Pada hari ini ada penambahan kasus PDP sebanyak 6 orang, yaitu berasal dari Halbar, Ternate dan Tikep," ungkap dr. Alwia. (Ris/red)

Komentar

Loading...