poskomalut.com
baner header

Trip Kapal Feri Rum-Bastiong Bertambah

TIDORE-PM.com, Terhitung mulai  10 Mei 2021, operasional angkutan ASDP untuk Rum Tidore –Bastiong Ternate terjadi penambahan trip angkutan yang sebelumnya hanya 4 kali kini menjadi 6 kali dalam sehari.

Penambahan trip ini setelah pertemuan antara Komisi II  DPRD kota Tidore Kepulauan bersama dengan pihak Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal perhubungan darat balai pengelolaan Transportasi darat wilayah XXIV Provinsi Maluku Utara beberapa waktu lalu dan dikeluarkanya surat dengan nomor : AP.005/415/BPTD-XXIV/V/ 2021 tentang revisi jadwal angkutan penyebarangan komersil perintis Provinsi Maluku Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan Daud Muhammad mengatakan bahwa penambahan trip hasil rapat keputusan bersama dalam rapat komisi II  DPRD Tidore dan pihak Balai maupun ASDP serta pengelola angkutan swasta telah menyepakati penambahan trip pemuatan Rum Bastiong dikeluarkan pada tanggal 7 Mei dan telah diterima Pemerintah kota Tidore.

Penambahan ini karena ditambahkannya satu armada swasta milik PT Atosim lampung pelayaran KMP Mutiata Ferindo VI yang menyetujui trip yang hanya melayani Bastiong Sofifi dan Sidangoli masuk kembali ke kota  Tidore, atas kebijakan ini maka trip angkuta Rum Bastiong bertambah menjadi 6 kali dalam sehari. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: