poskomalut.com
baner header

Turnamen IKM Soccer Cup 2020 Resmi Dibuka

Panitia Siapkan Bonus Rp 40 Juta

WEDA-PM.com, Turnamen Soccer Cup 2020 resmi dibuka oleh Bupati Edi Langkara. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Maluku (IKM) Halmahera Tengah (Halteng) itu berlangsung Kamis (1/10) kemarin, di lapangan hijau SMA 1 Halteng.

Bupati Edi Langkara dalam sambutanya mengatakan, penyelenggaraan turnamen ini merupakan moment yang semarak bagi seluruh masyarakat Halteng, terutama pecinta sepakbola yang merindukan akan hadirnya sebuah kompetensi antar club.

“Turnamen ini guna pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga dan pencarian atlet sepak bola,”kata Bupati, dalam sambutanya.

Kepala daerah menyatakan, upaya peningkatan atlet sepakbola dan memacu semangat seluruh atlet dan club sepak bola yang ada di daerah ini maka tournamen seperti ini harus dilaksanakan secara rutin.

“Yang paling penting adalah memupuk kebersamaan dan persaudaraan. Menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam setiap peserta yang mengikuti acara ini demi menggelorakan semangat olahraga agar kabupaten Halteng dapat berprestasi di kancah berskala Kabupaten/kota maupun diProvinsi Maluku Utara (Malut),”ungkapnya.

Kepada Panitia, Pemain club peserta dan wasit, Bupati berpesan bahwa kalah adalah hal biasa. Paling terpenting adalah menjaga sporfivitas, mengedepankan profesionalsme dan menjaga kebersamaan dan silahfurahmi antara sesama.

“Harapan kira bersama IKM Halteng terus berperan aktif dalam setiap aktifitas pembangunan dan melakukan kegiatan positif yang berdampak pada masyarakat luas,”paparnya.

Sementara itu, ketua panitia Ari Latuamury mengatakan, kegiataan olahraga yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Halteng yang ke 30 tahun 2020. Sekaligus menjadi ajang silahturahmi antara paguyuban IKM dan paguyuban lain serta masyarakat Halteng pada umumnya.

Dia menjelaskan, club yang bertanding pada soccer cup sebanyak 64 tim selama 56 hari atau 1 bulan lebih. Pertandingan pada soccer cup menggunakan setengah kompetensi.

“Hadiah yang diperebutkan adalah piala bergilir dan piala tetap serta bonus Rp.40 juta,”ujarnya.(msj/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: