poskomalut.com
baner header

Uang Palsu Beredar di Halsel

LABUHA-PM.com, Masyarakat kabupaten Halmahera Selatan dua hari lalu atau sejak Sabtu (7/03202p) digegerkan dengan temuan uang palsu yang beredar di sejumlah pusat perbelanjaan di daerah setempat.

Temuan tersebut diantara pasar tradisional desa tembal kecamatan bacan Selatan, SPBU Labuha desa Labuha kecamatan bacan, toko pakaian pasal buana seki Labuha serta sejumlah depot bensin.

Uang palsu yang beredar merupakan pecahan Rp 100 ribu yang sengaja diedarkan para pelaku.

Ditemui di lokasi SPBU Labuha, saksi mata yang merupakan pegawai SPBU Labuha bernama M Agil menuturkan, sudah tiga kali pihaknya ditegur pihak Bank BRI lantaran penyetoran uang hasil jualan BBM SPBU Labuha adalah palsu, dari situlah pihaknya mengetahui jika ada oknum yang sengaja membeli BBM di SPBU Labuha dengan uang palsu pecahan Rp 100 ribu.

” Sekitar 4 atau 5 hari lalu juga kami menemukan hal yang sama, dan lagi – lagi pihak BRI yang memberitahukan ke kami jika penyetoran uang hasil jualan BBM ada yang palsu,”ungkapnya ditemui, Minggu (08/03/2020).

Kapolres Halsel, AKBP. M. Faishal Aris berjanji akan mengusut tuntas temuan tersebut. Ia mengimbau masyarakat teliti terhadap pembeli yang tidak dikenal.

” Kami (Polres) siap menindak lanjuti agar para pelakunya bisa terungkap, lakukan prosedur 3D yakni dilihat, diraba dan diterawang untuk semua jenis uang yang diterima khususnya kepada mereka yg belum dikenal. Jika mencurigakan segera laporkan ke Kami,“tegasnya. (Dicha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: