poskomalut.com
baner header

Ujian Sekolah Berbasis Android diterapkan di Kota Ternate

TERNATE- PM.com, Ujian sekolah berbasis Android sudah diterapkan untuk SMK dan SMA yang ada di Kota Ternate pada tahun 2020, dengan penerapan ujian sekolah berbasis  android itu juga meminimalisir potensi kebocoran soal, ujar Dra. Nurhayat Daaly.MM. Kepala Dinas SMA/SMK Kota Ternate pada poskomalut.com, Senin (17/02/2020).

Nurhayat menjelaskan, ujian sekolah untuk SMK dan SMA di Kota Ternate sudah menggunakan android. Bagi yang tidak punya HP android maka soal itu digandakan untuk ujian tertulis

“Abapila pra siswa sudah siap mengunakan android maka siswa tersebut ujian sekolah akan mengunakan HP android. Baik sekolah SMK maupun SMA akan melakukan ujian Sekolah mengunakan android pada ujian sekolah tahun ini. Namun apabila siswa tersebut tidak memiliki android maka sekolah akan mengandakan sola ujian untuk dikerjakan secara manual,” jelasnya.

Untuk itu setiap sekolah tingkat SMK dan SMA yang ada di Kota Ternate sudah dilakukan uji coba ujian sekolah menggunakan sistem android,

“dalam rangka uji coba itu pihaknya sudah mengecek seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kota Ternate sudah siap mengikuti ujian sekolah menggunakan android.

Terkecuali ada satu atau dua siswa yang tidak belum mempunyai android maka soal itu suda digandakan dan disusun Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) lalu diberikan ke sekolah dan sekolah yang akan memberikan soal tersebut kepada siswa yang ujiannya secara manual.

Nurhayat juga menambahakan, masi ada satu sekolah di Kota Ternate mengikuti  ujian sekolah menggunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

“Untuk sekolah SMN N 7 Kota Ternate masih menggunakan UNKP salain dari itu, semuanya suda menggunakan ujian Nasional berbasis komputer,” tutupnya.  (Ris/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: