UMMU Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2021

Didi Kurniawan, kepala Biro penerimaan Mahasiswa baru UMMU

TERNATE-PM.com, Penerimaan Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) telah dibuka mulai Januari 2021.

Didi Kurniawan, kepala Biro penerimaan Mahasiswa baru ketika di wawancarai poskomalut.com di ruangannya selasa, (19/01/2021) mengatakan, UMMU telah membuka pendaftaran Mahasiswa baru mulai dari bulan Januari ini, dan untuk pendaftarannya ada tiga gelombang, yaitu gelombang pertama dari januari sampai maret, gelombang kedua april sampai juli dan gelombang ketiga di bulan agustus.

Lanjutnya, dari 9 fakultas dan 17 program studi pilihan di UMMU telah membuka pendaftarannya semua, pendaftarannya itu online melalui website yang sudah di sediakan oleh kampus yaitu admisi.ummu.ac.id dan sudah berjalan dari tahun 2020 kemarin.

"Jadi mahasiswa tidak perlu datang ke kampus, yang penting melakukan pendaftaran dan pembayaran secara online, untuk pembayarannya bisa di transfer melalui Bank Syariah Mandiri,"ujarnya.

Apabila ada calon mahasiswa yang kesulitan mendaftar secara online, pihak kampus telah menyediakan fasilitas untuk para calon mahasiswa yang nantinya dibimbing sampai selesai.

"Bukan berarti tidak bisa datang ke kampus, tapi maksudnya di manapun calon mahasiswa berada tetap bisa melakukan pendaftaran secara online, jika belum paham dan lokasinya dekat dengan kampus, maka kami bantu untuk melakukan pendaftaran secara online," jelasnya.

UMMU menargetkan 1.500 mahasiswa yang nantinya masuk ke kampus UMMU ini dari 9 fakultas dan 17 program studi.

"Bagi yang mau mendaftar ke program studi pilihan, segera mendaftar secepatnya di gelombang ke satu, karena ada beberapa program studi yang jumlahnya terbatas," tutupnya. (Mg01/red)

Komentar

Loading...