poskomalut.com
baner header

Unkhair akan Lakukan Pemilihan Rektor Baru

TERNATE-PM.com, Masa jabatan Husein Alting sebagai Rektor Universitas Khairun Ternate dikabarkan akan segera berakhir, maka senat Universitas Khairun telah melakukan proses tahapan pemilihan Rektor.

Humas Unkhair Suratin, kepada poskomalut.com, Jumat (5/3/2021)  membenarkan hal serupa. Ia menjelaskan, mulai dari tanggal 1 kemarin sampai tanggal 22 maret adalah tahapan pertama yakni penjaringan, yaitu pembentukan panitia dan sosialisasi kepada 71 Dosen yang dikategorikan telah bersyarat untuk mengajukan diri sebagai kandidat Rektor.

Sambungnya, senat Univesitas Khairun melalui panitia penjaringan bakal calon rektor telah memberikan surat kepada masing-masing dosen di fakultas.

“Adapun syaratnya yaitu dosen yang telah memiliki gelar doktor atau S3, kedua syarat akademiknya yang paling rendah adalah lektor kepala dan yang paling tinggi adalah guru besar”, ungkapnya.

Kandidat calon rektor bisa langsung mengambil formulir pendaftaran di ruang senat lantai 3 gedung rektorat dan juga bisa konsultasi mengenai persyaratan lain seperti pernah memiliki jabatan di Universitas, baik berupa kaprodi, ketua jurusan atau kepala laboratorium.

“Sekarang kami masih menunggu, berapa bakal calon yang akan memasukan berkas, kemarin baru Dr. Syawal Abdul Ajid yang baru mengambil formulir, bukan memasukan, sejauh ini belum ada yang memasukan berkas-berkas calon rektor”, ungkapnya.

Suratin menjelaskan, apabila sampai tanggal 22 nanti kemudian panitia melalui senat melakukan tahapan selanjutnya yaitu penyaringan dan apabila tidak memenuhi kuota minimal 4 bakal calon, maka akan di lakukan perpanjangan waktu.

Sedangkan pendaftaran kata suratin, mulai dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 22 maret, mereka di berikan waktu 14 hari.

Tahapan pemilihan rektor oleh senat dan menteri rencananya akan di lakukan tanggal 5 juli 2021, akan tetapi waktu itu tidak pasti, bisa lebih cepat atau bisa lebih lama, nanti kita lihat perkembangannya nanti. (Mg01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: