Unkhair Bakal Buka Prodi Psikologi dan Teknik Industri

Gedung rektorat Unkhair

TERNATE-PM.com, Universitas Khairun (Unkhair) Ternate dalam waktu dekat, akan menambah beberapa Program Studi (Prodi) baru. Itu diantaranya, Prodi Teknik Industri dan Prodi Psikologi untuk Strata Sarjana (S1).

Juga akan ada Prodi Magister Pendidikan Strata Dua (S2) dan Prodi Doktor Strata Tiga (S3). Hal ini disampaikan Rektor Unkhair Ternate Husen Alting saat diwawancara usai menggelar wisuda, Sabtu (30/01) kemarin.

Kata dia, untuk Prodi Teknik Industri dan Program Studi Psikologi sudah diupload dan saat ini menunggu penilaian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Untuk Prodi Teknik Industri sudah dilakukan peninjauan (visitasi) oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara,” ungkapnya.

Sementara, untuk Prodi Magister (S2) dan Doktor (S3) yang sementara diusulkan. Magister Pendidikan (S2) ini, terdapat tiga jurusan, Doktor Pendidikan (S3) ini ada 2 (dua) jurusan sementara diproses.

"Sementara program studi lain dipersiapkan untuk diusulkan. Untuk S2 yaitu Program studi Matematika dari Fakultas FKIP. Sedangkan S3, dibuka oleh Fakultas Hukum, Ekonomi dan Bisnis," tutur Rektor. (agh/red)

Komentar

Loading...